Rabu, 20 November 2013

Manajemen Rasulullah berkolaborasi dengan Penyejuk Qalbu

Posted by Hafara Production On Rabu, November 20, 2013 | No comments

Foto bersama
Syahrullah Umar, SE, MM ( Motivator )
dengan
Dr. H. Masyhuri Putra, Lc, MA ( Ketua Yayasan Ilmu dan Iman )
setelah Acara Penyejuk Qalbu yang tayang live di TVRI RIAU KEPRI,,


 Manajemen Rasulullah berkolaborasi dengan Penyejuk Qalbu


Kali ini giliran MR SU yang menjadi pemateri dalam acara Penyejuk Qalbu. Beliau menyampaikan gambaran tentang Hijrah secara detail dan jelas,
Menurut Beliau, Hijrah sesungguhnya adalah perpindahan dari yang kurang baik menjadi baik,,,seperti yang diriwayatkan oleh al-Thabarani (260-360H), dalam khutbah Haji Wada, Rasul bersabda:
"Orang yang berhijrah adalah yang meninggalkan segala keburukan."

Beliau juga menjelaskan tentang 2 metode Hijrah :
1. Hijrah fisik,
Hijrah ini mudah dilihat karena nyata. Hijrah ini sering dilakukan oleh Rasulullah SAW yang masa itu sedang dilanda kekhawatiran sewaktu tinggal di Makkah. Hingga Allah memerintah Rasulullah untuk segera berpindah ke Madinnah.
Mr. Motivator ( Syarullah Umar ) juga menjelaskan tentang metode ini.
"Dijaman era global ini sering kita jumpai hal2 yang menyimpang di dalam Islam, dalam lingkup kecil kita bisa melihat di lingkungan kita, apakah lingkungan kita bercerminkan Al-Qur'an dan Al-Hadist ? ,,, Sebaiknya kita juga harus memikirkan hal tersebut. Karena lingkungan berada diposisi kedua setelah keluarga ,dalam mencatak karakteristik suatu individu, jadi bagaimana lingkungan kita? ,,, Jika memang tidak memungkinkan segera pindahlah, namun jika kondisi tidak memungkinkan maka perteballah iman" sambut Mr. Motivator mengawali Materinya.
2. Hijrah Batin,
Hijrah yang ini yang mendapat sorotan tajam dari para audien yang ada di Studio TVRI RIAU KEPRI. Mr. Motivator memaparkan bahwa hijrah batin ini memang perlu proses tidak bisa sembarang.
"Hijrah Batin ini harus dilakukan dengan hati yang ikhlas dan mengharap rido Allah semata. Saya disini akan memberikan intinya yaitu Tajdid Niat & Hati, Tajdid Perkataan & Perbuatan, Tajdid Pemikiran,
Tajdid yang pertama, kita haruslah mulai dari niat yang dilandasi hati yang ikhlas untuk berhijrah,
Tajdid yang kedua, kita mulai dari perkataan & perbuatan kita, apakah selama ini kita masih jauh dari Al-Islam atau sudah dekat, itu semua tergantung perkataan dan perbuatan. Banyak istilah2 keren yang menyinggung pembahasan ini, salah satunya " Mulut mu hari mau mu" . Istilah ini sangatlah pas untuk menggambarkan bagaimana sebab akibat dari perkataan. Sedang perbuatan terdapat istilah dalam bahasa jawa "kerjamu penentu pemikiran mu".
Lanjut ke Tajdid ke tiga yaitu Pemikiran
Tajdid ini telah disinggung dalam tajdid perkataan dan perbuatan yang tadi kita bahas bersama. Yang dimaksud tajdid ini adalah pola pikir, baik dan tidaknya individu tergantung pola pikirnya. Dan kita sebagai kelomok yang memiliki pola pikir yang diberikan oleh Allah SWT dengan free, kita harusnya bisa memanfaatkannya dengan baik dan benar, jika ada salah satu yang melenceng, kita yang masih lurus diwajibkan untuk mengingatkannya" kata Mr. Motivator mengakhiri materinya dan mulai dalam sesi pertanyaan :

Begitulah gambaran yang terjadi di Studio TVRI RIAU KEPRI dalam acara Penyejuk Qalbu yang di isi Oleh Mr. Motivator ( Syahrullah Umar )


0 komentar:

Posting Komentar

Riau24 - Berita

Social Networks

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu _____ Selamat datang di situs Hafara Institute. Sebuah ruang yang menyediakan materi-materi management, khususnya bagi program pasca sarjana S2 Magister Management. Dengan narasumber : Mr. Muhammad Syahrullah, SE, MM . Selamat membaca, semoga mendapatkan sesuatu yang bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungan Anda _____ Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Total Tayangan Halaman

News24xx.com

About