Kamis, 21 November 2013

LIBURAN KE SINGAPORE

Posted by Hafara Production On Kamis, November 21, 2013 | No comments

Singapura nama resminya Republik Singapura, adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya, 137 kilometer (85 mil) di utara khatulistiwa di Asia Tenggara. Negara ini terpisah dari Malaysia oleh Selat Johor di utara, dan dari Kepulauan Riau, Indonesia oleh Selat Singapore di selatan. Singapura adalah pusat keuangan terdepan keempat di dunia dan sebuah kota dunia kosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Pelabuhan Singapore adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia. Tetapi bukan hanya pelabuhannya saja yang sibuk,,tempat-tempat wisata yang begitu indahpun menyibukan para pedagang untuk melayani pelancong dari dalam negeri maupun luar negeri.

LIBURAN KE KOTA SINGA (SINGAPORE)

Alhamdulillah atas diberikannya kesempatan bagi saya berlibur di Singapore… Jelas ini merupakan impian saya, sehingga impian itu menjadi begitu sangat kuat…
Dan yang penting lagi, ini hasil dari kekuatan Doa, Usaha (atau lebih tepatnya Inspired Action), Ikhlas, Tawakkal serta (selalu ingat) Sedekah ,,,, saya biasa menyingkatnya "DUITS".
Oke, kali ini saya akan coba share bagaimana melakukan perencanaan berlibur ke Singapore dengan budget hemat atau istilahnya murah meriah (oya murah itu relatif, mahal juga relatif, intinya semua ada dalam paradigma pikiran kita)…
Untuk urusan penerbangan PP (Jakarta  Singapore) bisa memakai penerbangan dengan pesawat AIR ASIA ( karena terbilang harga tiket AIR ASIA sangat murah )( www.airasia.com ) , carilah tiket2 promo, bahkan ada rekan2 dari Jogja yang dapet tiket cuman 750ribu perak untuk PP! Selanjutnya rencanakan dimana Anda menginap, untuk hemat, toch juga cuman buat rehat, tidur, mandi, carilah hostel backpacker. Yang saya gunakan adalah Mitra In  – sekitar $30 per orang per malam (saya gunakan dolar singapura). Jika ada total 5 orang sekeluarga bisa booking 5 tempat tidur private (sekamar). Mitra Inn terletak di daerah Little India, jalan Serangoon (dari MRT station Farrer Park, jalan ke utara beberapa meter dah nyampe). Sayangnya lingkungan di sekitar Mitra Inn emang banyak dugem en clubbing-nya.

Tampak Depan Mitra Inn, Serangoon Rd, Singapore
Untuk urusan makanan, sediakan saja total $20-$30 sehari untuk 3 kali makan, dimana? Ya di food court, carilah makanan Indonesian yang halal, langsung tanya ke penjualnya, pake bahasa Indonesia langsung atau kalo pas beruntung ya ada penjual berbahasa Jawa… he he he.. ternyata memang ragam etnik di Singapore… (btw, pake Singlish alias English dengan dialek Singapore juga disarankan, its okey lach… its fine lach… ha ha).
Oke, landing langsung menuju imigrasi, gak usah pake VISA khusus orang kita, maksudnya Indonesia, he he he… terus langsung saja ke Terminal 2 untuk naik MRT menuju kota, oya karena pake AIR ASIA mendaratnya di Terminal 1 Changi, gunakan skytrain menuju Terminal 2 (jangan khawatir, gratis kok).

walah-walah.,,,naik skytrain tu kayak naek kendaraan wisata,,,pemandangan nampak smua
Sesampai di Terminal 2 langsung saja menuju MRT Station sesuai petunjuk2 di bandara…
Di MRT station siapkan uang (dolar singapore) untuk membeli tiket ez-Link $12, yang $5 harga kartunya (tidak bisa refund) dan yang $7 untuk nilai tiketnya (kalo sisa pas pulang bisa direfund), belinya di Passenger service atau Ticket Office (kalo sudah buka), sekalian minta top up $20 (sehingga total nilai tiket $27, persiapan ke Sentosa dua kali $3,5 atau $7).
 Ok dech,,,,langsung naek MRT arah Tanah Merah, disana ganti lagi kereta arah Joo Koon (East West Line nomor 2) berhenti di Outram Park, ganti lagi kereta arah ke Punggol (North East Line nomor 7) berhenti di Farrer Park untuk selanjutnya menuju Exit G ke jalan Serangoon ke Mitra Inn Hostel. Unduh peta MRT disini (edisi 2012).

Perjalanan berikutnya menuju Marina Bay untuk jalan-jalan mengitari Marina Bay, termasuk wajib kunjungan di Taman Merlion, berfoto2 di patung Merlion, separo ikan, separo singa…

nah ini dia,,,, kolam di langit(kata temen saya) wkwkwk,,,,, hati2 nanti jatuh
patung Merlion Singapura

Oya kalo cari makan di sekitaran Marina Bay ada Lau Pa Sat food court dan alhamdulillah ketemu dengan ibu2 penjual makan dari Nganjuk, Jawa Timur – iso ngomong jawa timuran rek…la kepriben to mas,,, ha ha ha…

Ke Marina Bay, naik MRT di Farrer Park Station, ke arah HarbourFront (North East Line nomor 6) berhenti di Dhoby Ghaut, terus ganti kereta North South Line nomor 5 arah Marina Bay. Atau ganti Circle Line arah HarbourFront nomor 9 berhenti di Esplanade Station.

Oke, pengeluaran hari ini…
  • Penginapan $90 (untuk 3 hari)
  • ez-Link $12 (sudah termasuk tiket senilai $7)
  • Top Up ez-Link $20 (ini dipake berkali-kali sampe minimal $3)
  • Makan 2 kali (siang dan malam) $20, dan ini bisa kurang jika sekali makan cuman $5 atau total $10.
  • Total = $132




0 komentar:

Posting Komentar

Riau24 - Berita

Social Networks

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu _____ Selamat datang di situs Hafara Institute. Sebuah ruang yang menyediakan materi-materi management, khususnya bagi program pasca sarjana S2 Magister Management. Dengan narasumber : Mr. Muhammad Syahrullah, SE, MM . Selamat membaca, semoga mendapatkan sesuatu yang bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungan Anda _____ Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Total Tayangan Halaman

News24xx.com

About