Kamis, 21 November 2013

ACEH DAN GELOMBANG WISATA

Posted by Hafara Production On Kamis, November 21, 2013 | No comments

Aceh yang mula-mula bernama Aceh Darussalam (1511-1959),selanjutnya pernah disebut dengan nama Daerah Istimewa Aceh (1959-2001), dan Nanggroe Aceh Darussalam (2001-2009), dan menjadi Provinsi Aceh (2009-sekarang) adalah provinsi paling barat di Indonesia. Aceh memiliki otonomi yang diatur tersendiri, berbeda dengan kebanyakan provinsi lain di Indonesia. Daerah ini berbatasan dengan Teluk Benggala di sebelah utara, Samudera Hindia di sebelah barat, Selat Malaka di sebelah timur, dan Sumatera Utara di sebelah tenggara dan selatan.
Aceh, setiap orang jika mendengar nama itu selalu teringat bahwa ditempat itu pernah terjadi suatu bukti kebesaran Allah SWT ,yaitu berupa Gelombang Tsunami yang menelan banyak korban jiwa maupun materi. Tetapi di Aceh juga tersimpan bukti-bukti kebesaran Allah yang begitu indah, mari kita simak bersama-sama,

ACEH

Tempat-tempat wisata Provinsi Aceh
1. Air Terjun Suhom

Wisata alam Air Terjun Suhom, saat ini terutama pada setiap hari libur selalu ramai dipadati pengunjung yang berekreasi, baik warga lokal maupun wisatawan asing. Berbeda halnya ketika kondisi Aceh masih terjadi konflik, sedikit sekali orang yang berkunjung ke sana.
Pengunjung yang berasal dari luar kota atau turis mancanegara yang ingin mengetahui lebih mendalam tentang seluk beluk Air Terjun Suhom, di tempat ini terdapat pemandu wisata yang berasal dari warga lokal.
Posisi air terjun ini berada di tengah panorama alam yang indah dan alami. Di sekitarnya terdapat banyak pohon durian, sehingga pada musim durian banyak yang berjualan durian di sekitar air terjun. Di samping itu, di sekitar air terjun juga terdapat lokasi yang dapat digunakan untuk berkemah (camping).

2. Danau Laut Tawar


Danau Laut Tawar merupakan danau yang berada di Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Danua ini merupakan kebangaan Aceh. Sebab danau ini sering dipadati oleh pengunjung, baik pengunjung lokal maupun mancanegara.  Luas danau mencapai 5.472 hektar, dan merupakan danau terluas di Provinsi Aceh.
Dinamakan Danau Laut Tawar karena luas danau, seperti laut, namun airnya tidak asin melainnkan rasa tawar, sehingga masyarakat sekitar mnamai danau ini Danau Laut Tawar. Danau ini menyimpan berbagai flora dan funa. Fauna yang paling terkenal adalah ikan depik. Ikan depik merupakan ikan hias yang mempunyai tubuh ramping,. Ssisknnya putih berkilau, dan ukurannya hanya sebesar jempol tangan.

Konon menurut cerita masyarakat Gayo, ikan demik berasal dri butiran nasi yang dibuang ke danau. Dan mereka akan muncul ke permukaan pada musim hujan. Masyarakat Gayo juga menggangap bahwa ikan depik merupakan anugerah dari Tuhan, walaupun dikonsumsi terus-menerus ikan ini tidak akan habis. Para wisatawan yang datag ke tempat ini bisa melihat warga yangsedang bercocok tanam. Sebab tempat ini terkenal dengan kopi gayo, markisa, tomat, jeruk keprok gayo dan alpukat.
Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di danau ini sperti memancing, menaiki kapal motor untuk berkeliling danau dan aktivitas lainnya. Keidahan danau ini akan dipercantik dengan pemandangan dua bukit yang mengapit danau ini.
  
3. Mesjid Raya Baitulrahman BANDA ACEH, INDONESIA


Mesjid ini merupakan salah satu Mesjid yang terindah di Indonesia bahkan di dunia dimana mesjid ini berdiri di pusat kota banda aceh sehingga mudah untuk menjangkaunya. mesjid ini memiliki  tujuh buah kubah, empat menara dan satu menara induk. Ruangan dalam berlantai marmer buatan Italia, luasnya mencapai 4.760 m2 dan terasa sangat sejuk apabila berada di dalam ruangan Mesjid. Mesjid ini dapat menampung hingga 9.000 jama‘ah. Di halaman depan masjid terdapat sebuah kolam besar, rerumputan yang tertata rapi dengan tanaman hias dan pohon kelapa yang tumbuh.
Mesjid yang memiliki sejarah panjang, mesjid yang menjadi kebanggan rakyat aceh, bagi wisatawan muslim yang datang ke aceh, belum lengkap rasanya jika tidak shalat berjamaah di dalamnya. bagaimana apa anda tertarik untuk menikmati keindahan mesjid ini silahkan berkunjung.


4. WEH PORAK KAB. BENER MERIAH ACEH, INDONESIA

`Weh Porak`, Primadona Baru di Bumi Nanggroe
Weh porak (air panas) terletak di kabupaten bener meriah, Aceh menjadi objek wisata primadona masyarat, hampir setiap hari liburan masyarakat berbondong-bondong ke tempat ini. tempat pemandian air panas, air di dalam bumi di tempat ini di percaya dapat menjadi obat penyakit kulit. air panas yang hangat kuku ini membuat pengujung betah karena udara yang sangat sejuk. bagaiman dengan anda ? apa anda tertari ?  silahkan kunjungi.

 5. PANTAI LAMPUUK  ACEH BESAR, ACEH, INDONESIA

 

  Pantai ini berada di Aceh Besar, tapi tidak terlalu jauh kalau dari Ibu kota Banda aceh .Dari banda Aceh Hanya Sekitar Lebih Kurang 45 Menit perjalanan untuk bisa sampai ke pantai lampuuk ini. pada saat hari libur, pantai ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota, dan bahkan manca negara. keindahan dari pantai ini adalah pasirnya yang putih membentang luas dan air lautnya yang sangat jernih. 
6. AIR TERJUN BLANG KOLAM, LHOKSEUMAWE ACEH, INDONESIA

Air terjun Blang Kolam

Aceh Utara banyak mempunyai banyak objek wisata salah satunya adalah air terjun di sa Blang Kolam Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara. lokasi wisata satu ini bisa dijadikan asset daerah yang mampu menambah pendapatan daerah apalagi lokasi itu sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu. Masyarakat Blang Kolam sendiri senang dengan kedatangan pengunjung ke objek tersebut. Malah di puncak kejayaannya, setiap hari Minggu sekitar 400-an warga dari berbagai daerah datang menikmati panorama indah pegunungan 45 Km selatan dari Kota Lhokseumawe ini. 
7.  PANTAI CEMARA INDAH, ACEH BARAT DAYA, ACEH, INDONESIA


Pantai Cemara Indah Selain pasir pantainya putih yang indah, disini juga tersedia Taman Rekreasi, yang merupakan salah satu objek wisata rekreasi keluarga. Pantai Cemara Indah ramai di kunjungi tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya saja, tetapi juga dari luar daerah, terutama di hari-hari libur dan akhir pekan. Lokasi wisata ini sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya akan menjadi objek wisata yang terus berkembang. Fasilitas yang tersedia saat ini adalah warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak, lapangan olah raga dan musholla. Di samping itu pelayanan sarana air bersih, listrik,dan telepon juga tersedia di lokasi wisata ini
8. SABANG, ACEH INDONESIA 
 

Siapa yang tidak kenal dengan nama sabang. semua warga negara indonesia mengetahuinya. soalnya, ada lagu nasional yang menyebutkan nama sabang, yaitu lagu dari sabang sampai maroke. betul kan..iboih tempat wisata yang keren dan cantik. di iboih terkenal dengan divingnya. itu dikarenakan laut di iboih sangat cantik, dimana banyak dive site yang keren dan menarik untuk dilihat, salah satu contohnya di daerah batu tokong, pulau rubiah, sea garden, dan lain-lainya. di tempat-tempat tersebut memiliki keunikan tersendiri, mau tahu apa itu, silahkan lihat sendiri deh. di jamin anda bakal puas kalau melihatnya. nah, kalau main-main ke sabang, jangan lupa main ke iboih. 




0 komentar:

Posting Komentar

Riau24 - Berita

Social Networks

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu _____ Selamat datang di situs Hafara Institute. Sebuah ruang yang menyediakan materi-materi management, khususnya bagi program pasca sarjana S2 Magister Management. Dengan narasumber : Mr. Muhammad Syahrullah, SE, MM . Selamat membaca, semoga mendapatkan sesuatu yang bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungan Anda _____ Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu

Total Tayangan Halaman

News24xx.com

About